Sabtu, 24 April 2010

10 TEMPAT TERINDAH DI DUNIA

Kita hidup di dunia dianugerai dengan pemandangan yang indah yg luar biasa. Setiap kita pasti mempunyai mimpi dan keinginan untuk mengunjungi tempat-tempat yang indah dalam hidup mereka. Tinggal di kota-kota modern dengan bangunan bertingkat tinggi, kita cenderung merindukan suasana alam yang indah dan memberi kesejukan bagi siapapun yang memandangnya

Lihatlah tempat-tempat ini dan Anda akan melihat keindahan yang mengisi mata dan menghangatkan hati. Hal ini tidak hanya pantas untuk hanya memilih beberapa tempat dari bentangan besar dunia, tetapi juga secara manusiawi tidak mungkin.

1. The Great Barrier Reef, Australia

Salah satu keajaiban alam dunia, di Great Barrier Reef di lepas pantai timur Australia terumbu karang terbesar di dunia. Ini memiliki perbedaan yang ditempatkan di Warisan Dunia serta daftar Warisan Nasional.

Dengan lebih dari 600 pulau dan cays karang, terumbu mencakup lebih dari 300.000 km persegi. Karang membentuk beberapa terumbu dan cays dan bertanggung jawab untuk berbagai macam kehidupan laut di terumbu karang, termasuk penyu hijau, beberapa jenis ikan paus dan lumba-lumba, dugong, sekitar 4000 jenis moluska, 1500 jenis spesies ikan serta indah hidup burung berwarna dengan 200 spesies. The Great ReefMarinePark adalah atraksi wisata besar dengan lebih dari dua juta wisatawan mengunjungi daerah setiap tahun.Olahraga mencakup kegiatan seperti berlayar karang, scuba diving dan snorkeling dan lain-lain.

2. Air terjun Iguazu, Argentina

Digembar-gemborkan sebagai air terjun paling indah di dunia, air terjun Iguazu adalah sebuah keajaiban alam yang sejati.Iguazu Fallsterletak di Sungai Iguazu di Taman Nasional Iguazu, yang terletak di perbatasan antaraBrazil dan Argentina. Air terjun ini mengambil nama dari kata GuaranĂ­ "y" artinya air dan "guasu" yang berarti besar. Iguazu Falls mempunyai lebar keseluruhan 2,7 km. Air terjun utama terletak di kompleks Iguazu, sering disebut Devil's Throat (juga dinamai "Garganta del Diablo" dalam bahasa Spanyol) , juga merupakan garis perbatasan antara kedua negara.

Beberapa pulau terpisah oleh air terjun yang lain. Setelah melihat Iguazu, 'First Lady' Amerika Serikat Eleanor Roosevelt dikabarkan beteriak "Poor Niagara!" Tidak diragukan lagi, Iguazu harus berada pada daftar tempat yang harus anda dikunjungi.

3. Petra, Jordan

Digambarkan oleh UNESCO sebagai "salah satu kekayaan budaya paling berharga dari warisan budaya manusia, Petra adalah sebuah situs arkeologis di lereng Gunung Hor. Ini adalah salah satu keajaiban dunia yang baru dan terkenal untuk arsitektur cut-nya rock.

Situs ini disembunyikan sampai 1812 ketika ditemukan oleh seorang penjelajah Swiss.Dikatakan telah disiapkan oleh Allah bagi orang-orang Yahudi. Petra sekali berkembang di bawah naungan kekaisaran Romawi tapi penurunan pesat mulai dengan perdagangan Arab diambil di tempat lain. Kemudian gempa bumi menyebabkan banyak kerusakan. Selanjutnya banyak turis mengunjungi tempat ini hanya khusus melihat reruntuhan kota yang indah ini.


4. Machu Picchu, Peru

Machu Picchu di Peru, yang berarti 'Old Puncak, "adalah salah satu situs kuno paling misterius di dunia. Menurut legenda, Machu Picchu adalah waktu yang lama dianggap sebagai tempat suci. Itu kredit untuk penciptaan yang luar biasa kota pergi kepada orang-orang Inca yang telah didirikan banyak struktur batu dan berbalik tempat itu menjadi suatu bentuk seni.
Dua ribu meter di atas sungai
Urubamba, reruntuhan ini terdiri dari mandi, pura, puri dan sekitar 150 rumah, semuanya sangat terjaga dengan baik. Struktur granit abu-abu, beberapa yang lebih berat dari 50 ton begitu sempurna sculpted bahwa mereka tidak kurang dari genius arsitektur.Mereka ditemukan kembali oleh arkeolog Yale pada tahun 1911. Keindahan ringan, hasil karya dan sejarah tempat itu menarik jutaan wisatawan setiap tahun.

5. Cape Town, Afrika Selatan

Tepat disebut "surga di bumi," ini kota yang indah di ujung benua Afrika, dengan jalan kecil yang dikelilingi oleh pegunungan yang besar, membuat seseorang merasa kecil; menunjukkan betapa menakjubkan dan mendominasi alam sebenarnya dapat. Bangunan-bangunan gaya Belanda Cape menggambarkan warisan arsitektur tempat itu.

Kecantikan berlimpah di awan hitam yang tampaknya untuk menyembah Gunung Table sepanjang waktu.Cape Point, Signal Hill, Chapman's Peak Drive, Victoria & Alfred Waterfront, Robben Island, Rhodes Memorial dan pantai adalah beberapa tempat wisata yang terkenal.Terletak di tepi Tabel Bay, Cape Town adalah kerajaan alam terkenal sebagai bunga serta pelabuhan tersebut. Kota ini adalah salah satu tempat wisata paling populer di Afrika Selatan, dengan mencicipi anggur yang berwisata, menonton ikan paus dan lumba-lumba mengawasi.

6. Piramida, Mesir

Piramida Mesir adalah monumen besar dengan dasar persegi dan empat sisi segitiga naik sampai titik tertentu.

Ada banyak rasa ingin tahu yang terkait dengan piramida untuk pembentukan mereka, apakah itu alam.

Namun, orang Mesir mulai membangun mereka setelah 2700 SMdan dibangun sebagai makam untuk Firaun.Yang paling terkenal dan terbesar piramida Mesir adalah Piramida di Giza, yang dikatakan menjadi terbesar yang pernah dibangun, dan Piramida Besar di Giza waktu 23 tahun untuk lengkap untuk sekitar 30.000 tenaga kerja.Sekitar 118 piramida telah diidentifikasi dan sangat populer dengan orang-orang dari seluruh dunia.

7. Rockies Kanada, Kanada

Rockies Kanada megah adalah segmen Kanada Amerika Utara pegunungan Rocky. Mereka wonderland pengunjung dan taman bermain untuk Kanada barat. Mereka lebih tua daripada Rockies Amerika dan dibentuk dari atas dorongan.
Rockies Kanada rumah lima taman nasional, dari yang empat dari mereka bersama dengan taman-taman provinsi lain membentuk kombinasi Dunia UNESCO Situs Warisan tunggal yang terdiri dari pemandangan gunung yang indah, danau, lembah, air terjun, gletser, puncak, gua-gua kapur serta
menjadi fosil. Gunung Robson adalah puncak tertinggi di Canadian Rockies dan pendakian itu merupakan suatu tantangan. Gunung-gunung yang indah adalah surga bagi pendaki dan pejalan kaki sama.


8. Taj Mahal, India

Taj Mahal di India merupakan salah satu keajaiban dunia dan merupakan salah satu mausoleum paling indah yang dibangun oleh Kaisar Mughal Shah Jahan untuk mengenang ratu favoritnya, Mumtaz Mahal. Terletak di Agra, marmer putih yang digunakan dalam pembuatan ini simbol cinta dan dianggap sebagai puncak arsitektur Mughal terkenal.

Cerita berlanjut bahwa kaisar kesedihan terpukul ketika ia kehilangan istri tercinta ketiganya, Mumtaz Mahal.Butuh beberapa ribu pengrajin, pengrajin dan sekitar dua puluh tahun untuk membangun itu. Para tukang batu, tukang batu, pemahat, inlayers, ahli kaligrafi, pelukis dan lain-lain dibawa dari seluruh kekaisaran serta dari Irandan Asia Tengah. Semi-batu berharga digunakan untuk hiasan tatahan. Ini kemudian menjadi makam Shah Jahan juga. Ini adalah atraksi wisata besar dengan 1-2.000.000 wisatawan yang berkunjung setiap tahun


9. Great Wall of China, Cina

Salah satu dari tujuh keajaiban dunia, Tembok Besar China adalah struktur buatan manusia yang dibangun selama dua ribu tahun yang lalu dan mengambil sekitar 100 tahun untuk menyelesaikannya. Luasnya proyek ini membawa kepada cahaya besar kemampuan manusia.

Konstruksi dimulai pada abad ke 5 sebelum Masehi Hal ini sebenarnya banyak dinding mengumpulkan dan membentang lebih dari 4.000 mil dan dibangun untuk melindungi Kekaisaran Cina dari orang-orang Xiongnu di utara. Dinding awalnya dibangun dari batu, rumput, tanah dan kayu, tetapi batu bata yang digunakan sekali produksi dimulai. Hal ini diyakini bahwa sekitar 2-3 juta warga Cina meninggal sebagai bagian dari proyek ini

10. Grand Canyon, Arizona, AS

Grand Canyon merupakan salah satu tempat paling menakjubkan di dunia. Betapa tidak, keindahan alamnya yang terlihat membuat tempat ini menjadi salah satu tujuan wisata paling memukau di dunia. Di tempat ini, terdapat juga Grand Canyon National Park, yang merupakan salah satu taman nasional pertama di Amerika.

Grand Canyon memiliki panjang 446 km, lebar dari 6.4 sampai 29 km serta kedalamannya mencapai 1.83 km atau 6000 feet. Tempat ini memang menjadi salah satu tempat favorit bagi wisatawan yang menyukai petualangan, karena selain keindahannya, keliaran alamnya memang menjadi daya tarik dan tantangan tersendiri, khususnya bagi para wisatawan yang menyukai olahraga yang memacu adrenalin, seperti hiking dan sebagainya. Menurut suatu sumber, rata-rata wisatawan yang mengunjungi Grand Canyon National Park adalah 4,7 juta orang per bulannya.

Mereka mengatakan bahwa 'keindahannya terletak di mata penonton,' dan ada tempat-tempat lain yang mungkin telah menyentuh hati Anda. Untuk alasan ini, kami tidak mengklaim bahwa tempat-tempat ini kita membawa kepada Anda adalah yang terbaik, tetapi mereka jelas antara tempat yang paling indah di dunia.

Dipersembahkan Oleh :
Expedia Wisata
expedia_travelindo@yahoo.com



1 komentar:

  1. makasih ya referensinya, semoga bisa bermanfaat bagi setiap pembaca

    BalasHapus

Jangan baca aja....comment dong...!
Komentar Anda memberi kontribusi terhadap blog ini.